Berita STKIP Kumala

Peletakan Batu Pertama Tandai dimulai pembangunan kampus baru STKIP KUMALA

Metro – Senin (30/01/ 2017) unsur Pimpinan STKIP Kumala dan beserta jajaran Pimpinan STKIP Kumala melakukan kegiatan peletakan batu pertama. Untuk menandai dimulainya pembangunan Gedung dan Sarana Prasarana Kampus Utama STKIP Kumala. Peletakan batu pertama di awali oleh pembina Yayasan Kumala Dr. H. Achmad Sjarifudin, M.M.

Belum gelap 5 tahun berdiri dan melihat respon kepercayaan Masyarakat terhadap STKIP Kumala yang sangat tinggi, dan Rencana Strategis Jangka panjang tentang meningkatkan pelayanan Pendidikan di Kota Metro khususnya dan Lampung pada umumnya. STKIP Kumala mulai membangun Sarana dan Prasarana Pendidikan dan Non Pendidikan Kampus STKIP Kumala. Kampus Kumala yang baru beralamat di Jalan Karet No.7 Metro Pusat, Kota Metro, Provinsi Lampung. 

Kampus baru berdiri diatas tanah kurang lebih seluas 3500 m2, terletak di pusat Kota Metro, yang yang dapat di akses dari manapun. Pemilihan letak Lokasi Kampus STKIP Kumala bukan tanpa rencana, karena pengadaan tanah sudah dimiliki sejak tahun 2012. 

Menurut Pembina STKIP Kumala Dr. H. Achmad Syarifudin, M.M, sejak dimulainya peletakan batu pertama direncanakan tahap pertama adalah pembangunan Sarpras Gedung Perkuliahan 3 lantai dengan 17 Lokal, Gedung Administrasi, Aula dan Mushola.

Penyediaan gedung Perkulihaan tersebut direncanakan dapat dipergunakan untuk Perkuliahaan dan Praktek Mahasiswa/i Program Studi S1 PAUD, S1 Bahasa Inggris dan S1 Ekonomi. Dan perlu diketahui bahwa untuk saat ini kegiatan Perkuliahaan dan Praktek ke tiga Program Studi di atas dilakasanakan pada Kampus yang lama.